Bumil, Ketahui 6 Sinyal Janin Telah Masuk Jalan Lahir

Bersamaan makin dekatnya waktu persalinan, ibu hamil kemungkinan rasakan pertanda janin telah masuk jalan lahir. Supaya Bumil dapat lebih siap dengan proses persalinan, silahkan ketahui sinyal pertanda lewat rincian di bawah ini.
Janin yang telah masuk jalan lahir adalah satu diantara sinyal persalinan makin dekat. Ini umumnya berlangsung beberapa minggu sebelum waktunya persalinan. Tetapi, beberapa ibu hamil kemungkinan rasakan ini beberapa saat sebelum persalinan.

Tanda-Tanda Janin Telah Masuk Jalan Lahir 

Banyak hal yang mengisyaratkan janin telah masuk jalan lahir ialah:
1.Dapat bernapas lebih lega
Masuk kehamilan trimester ke-3 akhir, Bumil umumnya dapat bernapas lebih lega. Ini dikarenakan oleh turunnya janin ke jalan lahir, hingga memberi semakin banyak ruangan buat paru-paru Bumil untuk mengembang.
2.Frekwensi buang air kecil bertambah
Saat masuk kehamilan trimester ke-3, ibu hamil mungkin merasakan frekwensi buang air kecil (BAK) makin bertambah. Buang air kecil akan berasa makin seringkali waktu janin telah masuk ke jalan lahir. Ini dikarenakan oleh desakan kepala janin di panggul yang dapat juga mendesak kantung kemih.
3.Ngilu panggul
Hal-hal lain yang dapat jadi sinyal masuknya janin ke jalan lahir ialah ngilu pada panggul. Ini dikarenakan oleh tempat kepala janin yang sudah masuk jalan lahir akan mendesak panggul serta memunculkan rasa ngilu.
4.Kontraksi palsu yang makin berasa
Waktu masuk trimester ke-3, mungkin Bumil akan merasakan kontraksi palsu makin seringkali ada. Nah, ini dapat dikarenakan oleh masuknya kepala janin ke jalan lahir.
5.Cairan yang keluar dari vagina makin banyak
Masuknya janin ke jalan lahir akan membuat kepala janin mendesak leher rahim. Perihal ini pula yang selanjutnya menyebabkan keluarnya banyak cairan dari vagina. Cairan dari vagina ini berguna untuk buka jalan lahir untuk janin.
6.Perut berasa turun
Perut berasa turun adalah sinyal janin telah masuk jalan lahir yang cukup gampang untuk dikenali. Waktu janin telah masuk jalan lahir, ibu hamil kemungkinan rasakan terdapatnya ruangan kosong antara dada sampai perut sisi atas.
Pertanda di atas bisa menolong Bumil memprediksi janin telah masuk jalan lahir atau belum. Tetapi, sinyal janin telah masuk jalan lahir dapat berlainan di antara ibu hamil yang satu dengan lainnya. Oleh karenanya, Bumil dianjurkan untuk teratur memperiksakan-diri ke dokter sepanjang kehamilan, supaya keadaan Bumil serta Si Kecil tetap terpantau secara baik.

SHARE ON:

Hello guys, I'm Tien Tran, a freelance web designer and Wordpress nerd. Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque laudantium, totam rem aperiam, eaque ipsa quae.

    Blogger Comment